Pepeng: Kebahagiaan di Usia Senja


20121113_104306_Pepeng

foto pinjem dari bungainfo

Ferrasta Soebardi  atau lebih dikenal dengan nama Pepeng seorang publik figur yang terkenal dalam acara Jari-Jari, sudah hampir delapan tahun ini  menderita Multiple Sclerosis yang menyebabkan dirinya lumpuh secara fisik. Namun, pria berusia 58 tahun ini tetap produktif dan menghasilkan berbagai karya. Selain menyelesaikan studi pascasarajananya di Universitas Indonesia dalam bidang Psikologi, ia aktif menulis artikel, memiliki perusahaan di bidang multimedia, membuat talkshow di salah satu statsiun televisi Indonesia, dan kini ia sedang menyiapkan sebuah literatur yang masih digarapnya.

Sosok Pepeng dikenal sangat ramah karena tak jarang beberapa orang berkunjung untuk berdiskusi secara langsung dengannya. Ia juga dikenal memiliki keluarga yang harmonis, terutama sosok isterinya yang sangat berperan penting untuk dirinya. Dalam salah satu wawancara ia mengemukakan bahwa :

Bersama keluarga saya, kami bangkit untuk menghadapi keadaan kami. Terutama dalam hal mengkomunikasikan berbagai hal hingga kami bisa bertahan (survivor) bahkan bisa “take a lead” menjadi kontroler atau pemegang kendali bagi masa depan kami sekeluarga, istri saya Tami sudah teruji sebagai seorang ibu dan istri setia, Tetap merawat saya kendati saya sudah “expired”-djarumbeasiswaplus.org

Selain itu, sebagai penggagas salah satu gerakan pendidikan Indonesia ia telah mendapatkan penghargaan dari salah satu talkshow terkemuka di Indonesia, ia mendapatkan anugrah penghargaan Kick Andy Heroes.

(Chandra, Januari 2013)

One thought on “Pepeng: Kebahagiaan di Usia Senja

  1. Sungguh luar biasa….
    Saya yg menjelang usia senja bahkan belum terpikirkan apa yang akan saya lakukan kelak ketika fisik sudah tidak mampu bekerja lagi di pabrik seperti sekarang ini.
    Salam,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s