Jangan baca buku ini!


Ini buku berbahaya. Begitu quotes dari Prof. Dr. Bambang Sugiharto seorang Guru Besar Filsafat di UNPAR dan ITB. Kalimat itu ditujukan teruntuk lahirnya sebuah buku berjudul Drunken Monster karya Pidi Baiq. Sebenarnya buku ini sudah cukup lama. Terlahir di tahun 2008 lebih dulu daripada buku-bukunya kemudian, seperti At-Twitter, Al-Asbun, dan atau Drunken Mama.

drunken monster

Saya sudah cukup lama tahu soal buku ini, tapi baru kali ini diberi keberanian untuk menjamahnya. Dan hasilnya? saya bersukur masih ingat untuk bernapas dari hidung, bersukur ketika kenyataannya kaki saya masih napak di bumi pertiwi dan saya bersukur Walt Disney masih membuai saya dengan all about happy ever after-nya.

Soal komentar dari buku ini. Saya merasa tidak cukup brilian dan tidak punya kuasa untuk itu. Dan lagi saya tidak dapat tujuh juta rupiah atas komentar itu kalau harus diutarakan. Tapi bang Pidi emang brilian. Keren emang dia.

4 thoughts on “Jangan baca buku ini!

  1. Hmmmm … Saya jadi penasaran. Saya sudah pernah membaca blognya. Memang ‘out of the box’ Apakah ini kumpulan dari tulisan-tulisan di blognya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s