Resensi, Review,Ulasan?


Saya tergolong orang yang tidak terlalu paham soal kesusasteraan. Tapi bisa dibilang saya sangat menikmati beragam karya sastra Indonesia. Seringkali saya juga ingin share buku-buku yang saya baca, terutama yang berbau sastra. Tapi takutnya malah jadi sok nyeni hihi😛

Iseng-iseng googling soal bahasa apa yang tepat ketika saya ingin share dan mengulas sedikit buku yang saya baca, hal ini terkait postingan saya yang ini–> Kau Memanggilku Malaikat-Sebuah Novel Karya Arswendo Atmowiloto berikut saya dapat dari Wikipedia:

Resensi adalah pembicaraan / pertimbangan / ulasan suatu karya (buku, film, drama, dll.). Isinya bersifat memaparkan agar pembaca mengetahui karya tersebut dari berbagai aspek seperti tema, alur, perwatakan, dialog, dll, sering juga disertai dengan penilaian dan saran tentang perlu tidaknya karya tersebut dibaca atau dinikmati.

Meskipun komen dari penulisnya itu dikatakan resensi, saya ngerasa postingan saya itu belum pantes disebut resensi jika melihat pada pengertian dari Wikipedia tersebut.

Intinya, saya hanya ingin mengapresiasi karya-karya sastra Indonesia dengan mengulasnya, dengan cara saya sendiri.

5 thoughts on “Resensi, Review,Ulasan?

  1. Saya pribadi suka dg kalimat yg ini…mengulasnya dg cara saya sendiri…
    Menurut saya sih itu yg dahsyat. Ciptakan saja gaya menulis sendiri yg kita merasa nyaman dan ringan saat menuliskannya.
    Intinya, lanjut menulis dan ngeblog tentunya…
    Salam,

Leave a Reply

