Taman Begonia: Berawal dari Skripsi


“Gardening for psychological well-being” menjadi tema penelitian yang sedang saya coba garap saat ini. Sebelumnya, saya tidak terlalu akrab dengan hal-hal terkait gardening baik menanam, menyemai, memupuk bahkan hanya sekadar untuk jalan-jalan di taman bunga. Pertemuan dan sharing dengan teman-teman IPB ketika KKN kemarin membuat saya lebih aware akan manfaat dan serunya gardening🙂

Gardening juga cukup mengobati kerinduan saya akan travelling, tanpa disadari mata saya ternyata sudah haus akan yang ijo-ijo😛

Demi mendalami dinamika terkait aspek psikologis individu ketika berhadapan langsung dengan all about green space, saya centil-centilan main ke taman bunga yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Here we are Taman Begonia Lembang!

Processed with VSCOcam with t1 preset

area pusat taman, ademnya! photo by: chandra, kamera: smartphone LG E-410

Processed with VSCOcam with t1 preset

kebun impian🙂 photo by: chandra, kamera: smartphone LG E-410

Processed with VSCOcam with t1 preset

centil dikit😛 photo by: fitri, kamera: smartphone LG E-410

Begonia sendiri diambil dari salah satu jenis bunga tropis yang mendominasi taman ini, tanaman ini cocok ditanam dalam area yang luas dan sangat mudah beradaptasi dalam kondisi apapun, info lengkapnya bisa dilihat di website Taman Begonia.

Processed with VSCOcam with m3 preset

Balinea (Begonia Bali), merah menggoda! photo by: chandra, kamera: smartphone LG E-410

Kini, dengan konsep urban farming saya sedang anteng membuat mini garden di ruang kerja saya. Minimal kalau judul ga tembus saya punya hobi baru yang mudah-mudahan menjadi kebiasaan yang positif🙂

Processed with VSCOcam with t1 preset

merah merekah! photo by: chandra, kamera: smartphone LG E-410

Processed with VSCOcam with f2 preset

good day sunshine! photo by: chandra, kamera: smartphone LG E-410

Processed with VSCOcam with m3 preset

sepoi angin di waktu senja🙂 photo by: chandra, kamera: smartphone LG E-410

Semoga kehadiran Taman Begonia yang ahir-ahir ini sering diposting di instagram, salah satu tempat wisata di Bandung Barat ini menjadi list kunjungan teman-teman di Bandung🙂

Enjoy travelling, tingkatkan ecotourism Indonesia!

20 thoughts on “Taman Begonia: Berawal dari Skripsi

  1. ya konsepnya emang dapet dari kesehatan psikologis dari berkegiatan di alam terbuka, salah satunya berkebun, thanks sudah berkunjung dan mengapresiasi postingan saya ya, salam kenal dari bandung,
    chandra.

  2. Hayu rip ikutan bandung berkebun dr indonesia berkebun tiap minggu ngebon brg kecuali 2 minggu ini tp tgl 12 mereka buka stand d sukajadi, ak juga baru mau gabung

  3. Pernah tanya-tanya katanya ada batch-batch nya gitu di Bdg berkebun.
    Kalau tiap Minggu sekarang udah punya agenda rutin sama Komunitas Aleut.

Leave a Reply

