Flashpacking: Setitik Melipir Bromo


Perjalanan kali ini dilakukan secara spontan sambil menunggu flight ke Jakarta. Diinisiasi oleh dua om gemesh Mas Aji dan Mas Acu, rencana jalan ke Bromo kali ini dilakukan selepas kerja. Setelah maju mundur, akhirnya kami berempat memutuskan mulai jalan dari hotel jam 2 pagi. Tadinya, saya masih ogah ogahan mengingat deadline pekerjaan masih menumpuk. Namun, setelah direfleksikan kembali saya hampir tidak berhenti bekerja. Akhirnya saya memutuskan untuk nyambi kerja di Bromo menyembuhkan kepenatan sementara dengan berburu sunrise di Bromo.

bromo2
Sunrise Bromo, Photo by: me, Camera: OPPO A37

Dan walla! di tengah-tengah rasa cemas akan deadline, menikmati matahari terbit di Bromo cukup bikin tenang. Meskipun Bromo menjadi tempat wisata yang cukup mainstream, menikmati Bomo di hari kerja menjadi pilihan escape from reality yang cukup menyenangkan, apalagi ditemani big bro & big sist yang becandaannya enak.

bromo4
Kiri-kanan: Mas Aji, Mba Rika, saya, Mas Acu

Meskipun sempat setitik bekerja di tengah-tengah ‘liburan’, teman-teman yang nyenengin selalu melengkapi kekosongan di kala kepala riuh dengan tekanan. Sebelumnya saya cukup underestimate dengan keberadaan teman-teman dalam perjalanan, mengingat dulu pernah bekerja sebagai tour guide, saya lebih memilih ‘liburan’ sendirian karena kalau rame-rame berasa kerja. Ternyata, menyenangkan juga mengamati teman-teman seperjalanan kita bercanda dan tertawa-tawa. Fyi, kita melakukan perjalanan dari Probolinggo dengan kisaran waktu 2-3 jam saja.

bromo1
Bonus, isi kepala deadline kerja tapi bahagia

Akhirnya, kami kembali ke bandara untuk menghadapi kenyataan di Jakarta!

(BTS National Park, Februari 2019)

Advertisements

4 thoughts on “Flashpacking: Setitik Melipir Bromo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s