Sushi Tshay:Kedai sushi ramah harga


IMG201902191944
Camera: OPPO A37

Sushi, makanan yang lahir di akhir Zaman Edo (awal abad ke-19) ini terkenal dengan ragam olahan ikannya yang mentah. Berbeda dengan sashimi, esensi dari sushi ini sebetulnya hanya aneka macam bentuk set cuka dan nasi. Namun, historically pembuatan sushi ini diawali oleh kebiasaan orang Jepang untuk memfermentasi ikan dalam beras, sehingga sushi terkadang identik dengan ikan mentah.

Sepulang kerja, iseng-iseng mampir ke tempat makan terdekat kantor, saya menemukan kedai sushi dengan harga yang cukup terjangkau, ditambah OVO cashback 30 persen! Kebetulan udah lama ingin makan ini. Harga 5 pcs sushi ini hanya Rp 40.000,- dengan size yang menurut saya lumayan besar. Untuk rasa, ya bisa dibilang cukup lah. Hanya saja, teksturnya sedikit mengecewakan, kurang chewy. Mungkin karena kebanyakan cuka, wajar saja untuk ikan yang tidak begitu fresh. Tidak begitu puas, tapi cukup membayar rindu, ditambah sangat dekat dengan kosan, jadi bisa lah setitik melipir lagi untuk nyenengin hati sepulang kerja.

Oh ya, penasaran dengan makna nama kedainya, saya menemukan arti Thsay sebagai ‘acara’, dari bahasa Hmong, kelompok etnis yang menempati wilayah pegunungan Tiongkok selatan. Belum paham sih apa hubungan antara bahasa Hmong, ‘acara’, dan harga terjangkau, coba tebak-tebak sendiri! ya anyway informasi selengkapnya soal Sushi Thsay dapat diakses disini.

Advertisements

2 thoughts on “Sushi Tshay:Kedai sushi ramah harga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s