Review: Cosrx (best seller set) yang travel friendly


Loh, tumben review skin care!

Mungkin ada sebagian dari kita yang gak begitu perhatian dengan perawatan kulit, yes here i am! Dalam beberapa hal, saya orang yang cuek banget, pinginnya praktis. Salah satunya soal perawatan kulit, terutama kulit wajah. Biasanya asal beli pelembab di drugstore dengan brand apapun.

Lalu sampailah pada suatu kondisi dimana saya sering ngerasa gak pede karena muka berasa kusam banget, apalagi kalau lagi travelling berhari-hari yang biasanya makin-makin aja tuh cueknya. Ada yang begitu juga?

Setelah mendekati usia 30 tahun, saya baru sadar kalau regenerasi kulit kita itu jadi gak begitu oke, di mana kulit-kulit mati kalau gak teregenerasi dengan baik bakal bikin muka terlihat kusam, apalagi kalau punya kecenderungan kulit berminyak, waduh tambah-tambah tuh. Iseng-iseng kepoin rekomendasinya temen, ketemulah suatu produk yang namanya Cosrx.

Cosrx 1
Produk: Cosrx best seller set Harga : Rp 186,750 Camera: Redmi note 8 pro Edit : Pixlr

Karena gak mau ribet, saya coba beli set produk yang katanya best seller (size bb, jadi aman banget buat nyoba dan nyaman di kantong). There must be a reason kenapa keempat produk ini jadi satu set best seller. Setelah saya coba pelajari ingredients dan highlight dari produk ini, secara umum set skin care dari Cosrx ini fit banget dengan kebutuhan saya. Set skin care Cosrx ini terdiri dari cleanser (gambar 2 dari kiri) alias sabun muka yang Ph-nya lebih rendah dari Ph normal, jadi aman banget untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit yang berminyak. Pas pakai cleanser ini, muka berasa kenceng tapi gak ketarik-tarik, you know what i mean kan. Selanjutnya, ada moisturizer atau pelembab (gambar 1), toner (gambar 4), dan essence dari lendir siput (gambar 3). Intinya, ketiganya berfungsi banget untuk menjaga kelembaban kulit, yang mana buat saya itu kebutuhan dasar sih jadinya.

Terus, kenapa sih travel friendly? Gak cuman perkara kemasan, dari segi kepraktisan dan manfaat langsung yang dirasakan, itu sangat pas sih menurut saya. Dengan manfaat langsung yang membuat muka berasa adem dan gak kusam, menganggarkan waktu kurang lebih 10 menit untuk membasuh muka dengan cleanser lalu pakai rangkaian pelembab rasanya worth it banget sih. Tadinya, saya merasa akan ribet menggunakan 4 produk di waktu bersamaan, tapi dengan size mereka yang unyuk unyuk, aplikasi cepat menggunakan telapak tangan, serta manfaat yang langsung dirasakan, keribetan itu jadi gak berasa sama sekali. Nah karena saya bukan beauty blogger coba deh sambangi blognya Rani Oktavia, menurut saya informasinya membantu banget, at least lebih proper dari hasil review saya. Selamat mencoba!


Leave a comment